Lantik 5 Pejabat Eselon II, Mentan Minta Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Jakarta(Indoagribiz) – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman lantik  5 Pejabat Eselon II. Pengukuhan para pejabat baru ini digelar di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan) RI Ragunan, Jakarta (5/7).

Amranberpesan untuk melindungi petani, jangan mendzolimi orang miskin dan harus melindungi petani sehingga kesejahteraannya semakin naik. Semua prestasi dan pencapaian yang telah diraih Kementan dalam 4 tahun masa jabatannya sebagai Menteri Pertanian merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai lingkup Kementerian Pertanian (Kementan).

“Banyak terobosan dan prestasi yang kita raih. Ekspor kita naik. Ayam potong, bawang merah, jagung kita ekspor, domba ekspor ke Malaysia, Saya bangga dengan Anda sekalian,” ujar Amran dikutip dari laman resmi Kementerian Pertanian, Kamis (5/7).

Selain itu, Amran memastikan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) akan segera dilanjutkan. Program ini sempat ditunda kemarin sepanjang masa kampanye dan pemilihan Pilkada, karena datang selalu dicurigai.“Sekarang kita mulai lagi sebagai upaya menyejahterakan petani kita,” tegas dia.

Pejabat yang Dilantik

Pejabat yang dilantik hari ini antara lain Dr. Ir. Mohammad Takdir Mulyadi M.P. sebagai Direktur Perbenihan Tanaman Pangan, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Ir. Bambang Sugiharto M.Eng. Sc. sebagai Direktur Serealia, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Ir. Ali Jamil M.P. PhD. sebagai Direktur Aneka Kacang dan Umbi Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Ir. Indah Megahwati M.P. sebagai Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Ir. Rahmanto M.Sc. sebagai Direktur Irigasi Pertanian Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian.

Dalam pelantikan para pejabat baru juga membaca dan menandatangani Pakta Integritas, yang merupakan janji komitmen para pejabat untuk berperan serta proaktif dalam pencegahan praktik korupsi kolusi nepotisme, tidak berbuat cela, tidak menerima gratifikasi dalam menjalankan jabatan, serta bersikap transparan jujur dan akuntabel.

Sumber foto : laman resmi Kementerian Pertanian