Jakarta(Indoagribiz) – Presiden Jokowi sambangi pameran peternakan terbesar di Indonesia, Indo Livestock yang digelar 4 – 6 Juli di Jakarta Convention Center.

Jokowi sempat menyambangi stand – stand yang ada di pameran Indo Livestock. Salah satunya stand unggas lokal. Presiden mengapresiasi perusahaan yang mampu memproduksi 100 ribu DOC (Day Old Chicken) unggas lokal/ayam kampung. “Saya pikir sudah mulai sulit menemukan ayam lokal, ternyata ada yang memproduksi sampai 100 ribu ekor DOC nya, ini sangat baik untuk melestarikan unggas lokal, dan memajukan peternakan rakyat,” ujar Jokowi saat menyambangi pameran Indo Livestock (6/7) lalu.

Pameran yang rutin diadakan setiap tahun ini diikuti lebih dari 550 exhibitor dari 40 negara yang merupakan stakeholder di bidang peternakan dan juga perikanan, asosiasi, kampus, serta Dinas dan Kementerian.

Tahun ini pameran Indo Livestock mengusung tema “Protein hewani sumber kedaulatan pangan Indonesia dalam rangka meningkatkan pasar global”, Presiden berharap sektor peternakan dapat menjadi salah satu yang memberikan kontribusi untuk meningkatkan ekspor Indonesia melalui berbagai komoditas yang dihasilkan. (DS)

Sumber Foto : Sumber Unggas (Himpuli).