INDOAGRIBIZ(Jakarta).Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam hal ini Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) kukuhkan dua profesor riset pada (4/5) di Ballroom Gedung Mina Bahari 3.

Dr. Ir. Rudhy Gustiano M. Sc. dan Dr. Ir. Mas Tri Djoko Sunarno, M. S dikukuhkan sebagai Profesor Riset BRSDM.”Saya berharap para peneliti melakukan inovasi-inovasi riset kelautan dan perikanan yang bisa membantu nelayan meningkatkan taraf hidupnya, inovasi yang memberi solusi-solusi terbaik dalam bidang budidaya, inovasi yang mampu menjaga keanekaragaman hayati kelautan perikanan, dan inovasi yang mendorong dan mendukung kemandirian dan kedaulatan negara,” ujar Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM), Maman Hermawan pada kegiatan pengukuhan tersebut.

Lanjut maman pengukuhan Profesor ini diharapkan dapat memotivasi semua pejabat fungsional peneliti khususnya lingkup BRSDM agar lebih produktif lagi menghasilkan inovasi-inovasi baru dan karya-karya nyata yang bermanfaat untuk bangsa dan negara, Menuju Negara Maritim yang Mandiri dan Berdaulat. (ds)