INDOAGRIBIZ- Pengembangan¬†usaha mikro kecil saat ini masih harus dioptimalkan. Yurisman Ketua Tim Pendampingan Kementerian Perindustrian mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha mendukung kemajuan sektor ekonomi mikro. Seperti yang telah ia lakukan selama ini di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk selalu memudahkan pelaku usaha kecil dan menengah bisa berkembang. “Setiap tahun kami selalu memberikan bantuan berupa peralatan yang dibutuhkan pelaku industri kecil menengah untuk berkembang, kita melihat kebutuhkan dari pelaku dalam penyusunan bantuan yang akan diberikan jadi dari bawah ke atas bukan sebaliknya,” ucap Yurisman saat ditemuin redaksi indoagribiz.com di Kantor Sekretariat Partai Bulan Bintang (9/4) lalu.

Ia juga mengaku telah banyak berusaha untuk memberikan sumbangsih terhadap penurunan suku bunga KUR (Kredit Usaha Kecil) yang kini berada di angka 9%.
“Ia yakin dengan penguatan permodalan, usaha mikro kecil menengah akan dapat berkembang,” ujar Yurisman.

Yurisman yang juga Ketua DPP bidang politik, hukum, dan kerjasama Partai Bulan Bintang (PBB) mengatakan keinginannya untuk mengembangkan pola zakatisasi untuk membantu mendukung penguatan ekonomi masyarakat kecil.